Smartwatch Pertama Yang Bisa Nelpon, Samsung Gear S Sudah Tersedia di AS

Smartwatch Pertama Yang Bisa Nelpon, Samsung Gear S Sudah Tersedia di AS
Samsung Gear S, Smartwatch Pertama yangBbisa Nelpon Sendiri (foto: Phonearena)

Beberapa bulan lalu, Samsung telah mengumumkan kehadiran dari handset terbarunya Samsung Gear S, yang merupakan smartwatch pertama di pasaran, yang dapat melakukan panggilan telpon sendiri, tanpa harus tergantung dengan perangkat smartphone lain. Hal ini tentunya dapat dilakukan berkat fitur slot SIM card dan koneksi 3G yang disematkan padanya.

Dan dilansir laman Phonearena (08/11/2014), handset smartwatch canggih ini kini telah tesedia untuk dibeli di wilayah Amerika Serikat. Dan meski saat ini baru tersedia untuk AT&T dan Sprint saja, kedepannya T-Mobile dan Verizon juga dipastikan akan turut menjual handset satu ini.

AT&T menawarkan harga $ 199,99 untuk setiap unit dari handset Samsung Gear S ini, dengan kontrak selama 2 tahun tentunya. Dan untuk versi non-kontrak, mereka menawarkan harga sebesar $ 299. Sementara itu, Sprint menawarkan handset ini seharga $ 0 alias gratis, dengan syarat berlangganan selama 24 bulan, dengan pembayaran sebesar $16 per bulannya.

AT&T menawarkan handset ini dalam dua varian warna berbeda, yakni versi putih dan hitam. Sedangkan Sprint hanya menyediakan varian warna hitam saja.

Berbeda dengan handset smartwatch yang banyak bermunculan baru-baru ini, Gear S dari Samsung ini tidak membawa Android Wear sebagai platform-nya. Melainkan OS kembangan Samsung sendiri, yakni Tizen. Dan sebagai daya tarik, handset ini juga hadir dengan membawa layar lengkung sebesar 2 inci, dengan layar SUper AMOLED beresolusi 360 x 480 piksel. Ia juga dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan seperti koneksi Wi-Fi, sensor detak jantung, barometer, UV sensor cahaya, dan kompas. Dan untuk dapur pacunya, handset ini ditenagai oleh 1GHz prosesor dual-core Exynos yang juga merupakan prosesor kembangan Samsung, yang disertai 512GB RAM dan 4GB internal memory. Kesemua fitur canggih tersebut juga akan didukung dengan kapasitas baterai sebesar 300mAh.

Dan satu hal lagi, jika anda tidak terlalu suka untuk menggunakan SIM Card pada handset smartwatch anda, anda tidak perlu batal untuk membeli handset ini. Karena Gear S ini juga ternyata dapat dihubungkan dengan smartphone Samsung Galaxy, melalui konektifitas Bluetooth 4.0 yang tertanam di dalamnya.

SHARE

Leave a Reply