Ajaib! Nexus 5X Pria Ini Miliki RAM 4 GB, Kok Bisa?

Jakarta – Ketentuan LG untuk membenamkan RAM 2 GB pada Nexus 5X saat itu memperoleh respon yang aneh dari beberapa pencinta gadget, terutama fanboy Nexus. Lepas dari ketentuan aneh itu, pemakai Nexus 5X yang satu ini jadi berhasil menaikkan kemampuan RAM-nya dari 2 GB jadi 4 GB. Lho?

Berawal dari curhatan di komunitas XDA, pemakai dengan akun Cathair2096 beli hp Nexus 5X di Hong Kong. Sama dengan pemakai Nexus 5X yang lain, Cathair2096 mengeluh hpnya bootloop.

Daripada mereparasi di service center resmi LG, dimana saat itu ia mengakui garansinya telah habis, jadi ia mengambil keputusan untuk membawanya ke tukang reparasi umum. Setibanya disana, ia jadi memperoleh tawaran untuk menaikkan RAM 2 GB di hpnya, sekian seperti diambil dari 9To5Google, Sabtu (15/4/2017).

Sebagai pembicaraan di komunitas yaitu hp kenyataannya sehat wal afiat serta dapat menggerakkan beragam jenis task dengan lancar. Walau sebenarnya, sejatinya upgrade sejenis ini biasanya bakal berimbas pada rusaknya, tak tahu itu bugs, OTA yang terhalang, dan sebagainya.

Tetapi sebenarnya, hp Nexus 5X RAM 4 GB ini berperan dengan normal. Bahkan juga ia masihlah memperoleh up-date Android Nougat terbaru.

Menurut celotehan Cathair2096, ia cuma membayar sekitaran USD 60 atau Rp 800 ribu utnuk layanan perbaikan termasuk juga menaikkan RAM 2 GB tadi. Saat ini, ia mengakui dapat menggerakkan Nexus 5X live serta aplikasi kamera lebih lancar serta cepat. (mag/mag)

SHARE

Leave a Reply