Spesifikasi Motorola Moto X Play Serta Kelebihan dan Kekuranganya

Sekali dayung tiga pulau terlampaui, tersebut peribahasa yang pas melukiskan langkah Motorola dalam melaunching piranti paling barunya di tahun ini. Dengan resmi, vendor smartphone asal paman Samsung itu mengenalkan 3 jagoan paling barunya, yakni Motorola Moto X Play, Moto X Model, serta Moto G 2015. Ketiganya mempunyai spesifikasi hardware serta tehnologi tidak sama, pasalnya Motorola juga akan memasrkannya untuk segmen pasar berlainan. Tetapi pada kajian kesempatan ini, kami juga akan terkonsentrasi mengulas smarpthone Moto X Play jadi jagoan paling baru Motorola di segmen menengah keatas.

Smartphone Motorola Moto X Play di tawarkan cukup terjangkau, dengan membawa spesifikais kelas atas memercayakan processor berkekuatan Octa Core. Pilihan chipsetnya juga cukup baik, di mana Motorola memercayakannya pada Chipset Qualcomm Snapdargon 615. Diluar itu, ada juga monitor memiliki resolusi Full HD yang membalut body berdimensi 148 x 75 x 10. 9 mm. Menariknya, design Moto X Play mengusung monitor pinggir ke pinggir, karna mempunyai bezel monitor begitu tidak tebal dengan rasio perbandingan menjangkau ~74. 4% dari semua dimensi bodynya. Untuk lihat lebih detil, mari kita simak penjelasan Spesifikasi Harga Motorola Moto X Play berikut ini.

Spesifikasi serta Harga Motorola Moto X Play
Spesifikasi Motorola Moto X Play
Kartu Sim Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Ukuran (P x L x T) 148 x 75 x 10. 9 mm
Berat 169 g
Type Monitor IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Monitor 5. 5 inches, 1080 x 1920 pixels (~403 ppi piksel density) + Corning Gorilla Glass 3
Memori Internal 16/32 GB, Ekternal microSD, up to 128 GB
Ram 2 GB
System Operasi Android OS, v5. 0. 2 (Lollipop)
Processor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, CPU Quad-core 1. 7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1. 0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Kecepatan Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802. 11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4. 0, Port MicroUSB 2. 0, NFC
Navigasi A-GPS, GLONASS
Camera Belakang 21 MP, 5248 x 3936, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Video 1080p@30fps
Camera Depan 5 MP
Baterai Non-removable 3630 mAh
Feature Andalan Water repellant nano-coating (IP52 certified), Fast batterai charging
Review Motorola Moto X Play

Jadi satu diantara smartphone paling baik di kelas menengah, Motorola X Play tawarkan tehnologi tidak umum. Di mana hp ini membawa sertifikasi IP52 yang buat monitornya tahan pada cipratan air, tetapi sahabat hariangadget janganlah sekali-kali menceburkan Moto X Model ke air, karna sertifikasi IP52 berlainan dengan serfitikasi IP68 yang seringkali di temui pada smartphone flagship Sony. Lalu untuk design fisiknya, di bagian depan sudah disiapkan 2 speaker streo. Sesaat di bagian belakang, disiapkan sebagian pilihan back cover unik yang dapat diambil sesusai selera pemakainya lewat feature Moto Maker pada situs resmi Motorola.

Design Moto X Play tampak cukup bongsor, dengan body berketebalan 10. 9 mm, serta mempunyai bobot 169 gr. Dengan fisik, penampilan Moto X Play cukup menawan meskipun memiliki bentuk termasuk tidak tipis dibanding smartphone kelas menengah yang lain. Tetapi kekurangan itu bukanlah jadi problem, karna Moto X Play tawarkan monitor selulas 5. 5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, serta mempunyai kerapatan piksel termasuk tinggi yaitu -403 piksel per inci. Kombinasi monitor itu buat monitor Moto X Play dapat disejajarkan dengan OnePlus 2 yang mengambil monitor memiliki ukuran sama.

Lihat kekuatan monitornya, begitu layak jika harga Motorola Moto X Play di bandrol di atas 3 Juta Rupiah. Terlebih, monitor itu mempunyai ketahanan menarik, dengan mengambil tehnologi pelindung monitor dari Corning yaitu Gorilla Glass 3. Yah, cukup disayangkan Motorola belum juga memberkan tehnologi Gorilla Glass 3 seperti OnePlus 2, tetapi tidak jadi problem sepanjang monitornya mempunyai ketahanan pada semua type goresan. Lalu berpindah ke bidang penyimpanan, Moto X Play membekali dianya dengan memori internal seluas 16 GB serta 32 GB, yang buat harga Motorola Moto X Play di bandrol tidak sama.

Memori internal 16 GB dapat jadi pilihan paling utama untuk sahabat hariangadget. com yang menginginkan memperoleh harga Motorola Moto X Play lebih murah. Meskipun cukup kecil waktu menyimpan game-game HD, tetapi sahabat masih tetap dapat memberikan memori ekternal microSD menjangkau 128 GB. Diluar itu, manageman memori Moto X Play juga akan disempurnkan oleh system operasi Android Lollipop v5. 1. 1 yang diakui bisa percepat kemampuan, serta kurangi mengkonsumsi daya baterai supaya tidak boros, hemat, serta tahan lama.

Baterai Li-Po memiliki ukuran 3630 mAh diakui dapaat mengalirkan daya ke komponen hardware Motorola Moto X Play sepanjang 48 jam tanpa ada butuh isi ulang baterai. Bicara menengai hardware, smartphone ini memercayakan processor berkwalitas dari Qualcomm, yaitu Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Processor itu buat perform Motorola Moto X Play makin cepat waktu mengelolo bermacam aplikasi dengan serentak, karna didalamnya telah ada 8 inti processor yang terbagi dalam 4 inti 1. 7 Ghz Cortex-A53, serta 4 Inti pendukung berkecepatan 1 Ghz Cortex-A53.

Prossor dengan komputasi 64 Bit itu jadi standar harus untuk smartphone dikelas menengah keatas. Di mana terlebih dulu Xiaomi Mi 4i, serta Samsung Galaxy A8 juga sudah menggunakannya. Untuk menaikkan daya gedor Motorola Moto X Play, hp ini diberi Ram 2GB serta chipset grafis Adreno 405. Kombinasi spesifikasi hardware serta software di atas, sangat mungkin kemampuan multitasking Moto X Play lebih responsif, serta dapat menggerakkan beragam game-game 3D dengan mulus. Jadi sahabat janganlah heran jika harga Motorola Moto X Play di bandrol cukup mahal.

Sepadan dengan harga Motorola Moto X Play, vendor asal Amerika yang sudah di akuisi oleh Lenovo itu, tawarkan camera mutakhir pada bidang photografinya. Motorola mempersenjatai product paling barunya dengan camera paling utama 21 Megapixel yang dapat hasilkan satu photo memiliki resolusi 5248 x 3936 pixels, serta video memiliki resolusi Full HD 1080p. Kekuatan camera itu makin prima dengan menambahkan feature Autofocus, Face Detection, serta tehnologi dual-LED flash yang memaksimalkan lensa F/2. 0 waktu ambil photo pada keadaan sinar rendah.

Dapat disebutkan Motorola lakukan downgrade pada camera Moto X Play, untuk melindungi supaya harga Motorola Moto X Play tidak semahala Moto X Model yang dapat mengabadikan video memiliki resolusi 4K UltraHD, serta mempunyai camera depan 5 Megapixel dengan LED Flash. Sesaat pada Moto X Play cuma disiapkan camera 5 Megapixel tidak ada LED Flash. Walau bagaimanapun camera pada bagian depan, tetaplah dapat sahabat andalkan untuk penuhi keperluan photo selfie maupun video call lewat bermacam aplikasi video call yang terseber di Google Play Store.

Berpindah ke spesifikasi Motorola Moto X Play pada bidang konektivitas. Kita juga akan menjumpai 2 slot kartu sim yang dapat tersambung ke jaringan 4G LTE berkecepatan tinggi. Diluar itu, Motorola juga lengkapi hp paling barunya dengna tehnologi NFC, Wifi Dual Bandh, port MicroUSB, Bluetooth V4. 0, serta navigasi GPS. Konkeitivtasnya telah cukup komplit, mengingat harga Motorola Moto X Play termasuk baik untuk smartphone dikelas menengah. Nah, untuk sahabat hariangadget. com yang penasaran berapakah harga Moto X Play, mari kita simak infonya berikut ini.
Motorola X Play

Harga Motorola Moto X Play 16GB USD $299
Harga Motorola Moto X Play 32GB –

Motorola Moto X Play juga akan ada terutama serentak di 60 negera di semua dunia, tetapi kami belum juga tahu apakah nanti Motorola juga melaunching perangakat paling barunya di Indonesia. Jika berkaca dari seri-seri terlebih dulu, tidak tebal peluang Moto X Play dapat kita beli di Indonesia kurun waktu dekat. Sesaat untuk harga Motorola X Play sendiri juga akan di bandrol mulai USD $299 atau setara 3. 8 Juta-an (USD 1 = Rp. 13. 000). Harga Motorola Moto X Play itu peluang adalah harga untuk varian 16GB, sesaat Harga Motorola Moto X Play untuk versus 32GB juga akan di bandrol satu tingkat lebih mahal, pada rentang harga 4 Juta-an.

Keunggulan Moto X Play

Kekurangan Moto X Play

Harga Motorola Moto X Play lumayan terjangkau
Di dukung processor Octa Core-64BIt, Ram 4GB
Mensupport LTE serta Dual Sim
Diberi camera paling utama 21 Megapixel
Kemampuan baterai begitu besar
Jalan pada OS Android Lollipop v5. 1. 1
Design back cover menarik dengan monitor Full HD 5. 5. inci berlapis Gorilla Glass 3

Baterainya tidai dapat kita copot karna di desain menemple pada rangka bodynya
Cameran sisi depan tak ada LED Flash
Belum juga dapat digunakan merekam video memiliki resolusi 4K
Penampilan fisiknya cukup tidak tipis serta berat jika digunakan satu tangan

SHARE

Leave a Reply